Logo
images

Pangkalpinang Juara Umum Popda XI Provinsi Bangka Belitung 2022

Beritalain.id --- PANGKALPINANG. Pangkalpinang kembali meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Provinsi Bangka Belitung Tahun 2022.

Ketua kontingen Pangkalpinang, Dimas mengatakan meraih gelar juara umum Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Provinsi Bangka Belitung ini berarti Pangkalpinang berhasil mempertahankan gelar juara umum yang ke-3 kalinya.

Pangkalpinang keluar sebagai juara umum sendiri dikunci dari cabang olahraga basket putra yang meraih mendali emas. Sebelumnya, cabor Bulutangkis Pangkalpinang telah dulu kali berhasil memborong 3 sekaligus mendali emas serta satu mendali emas di Cabor tunggal Tenis putra.

"Terimaksih kepada seluruh tim, para atlet, pelatih official, tim medis yang telah mensupport dan bahu-membahu sehingga Pangkalpinang mempertahankan juara umum tahun ini dengan meraih 10 mendali emas, 11 mendali perak dan 10 mendali perunggu. Artinya ada penambahan mendali di bandingkan popda tahun lalu, seperti cabor silat dan bulutangkis yang sebelumnya silat hanya dua emas tapi tahun ini ada penambahan 1 mendali emas. Sedangkan cabor Basket sebelumnya hanya perak tahun ini emas, sedangkan cabir tenis sesuai target," tukas Dimas.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan bahwa hari ini Kota Pangkalpinang menorehkan satu lagi prestasi khususnya pada kejuaraan Popda Provinsi Bangka Belitung.

Dengan capain ini, dirinya mengatakan bahwa hari ini Pangkalpinang membuktikan dapat mempertahankan menjadi juara umum Popda Provinsi Babel, dimana sebelumnya Pangkalpinang juga menjadi juara umum di Bangka Selatan.

Baginya ada banyak hal yang harus di evaluasi, tapi baginya tahun ini Pangkalpinang sudah baik serta untuk peserta Pangkalpinang juga sudah bagus tapi kita juga perlu adanya persiapan pengkaderan kedepannya.

"Kita sangat bahagia, tapi kita juga harus selalu rendah hati sebagimana kita untuk mempersiapkan Popda Berikutnya agat lebih baik lagi," tukas Radmida.



Dipost Oleh Ara

Selamat membaca di situs kami.

Tinggalkan Komentar