Logo
images

Foto/bl.id - Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Walikota Pangkalpinang, Juhaini Saleh

Buka POPDA Tingkat Pangkalpinang, Plt Asisten : Kalah Menang Bukan Tujuan Utama, Tapi Junjung Sportivitas

PANGKALPINANG. Beritalain.id - Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Juhaini Saleh menghadiri acara apel pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Kota Pangkalpinang Tahu 2024. Senin (27/05/2024) bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Dirinya mengatakan Popda ini tidak hanya berorientasi pada kejuaraan saja, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman pelajar (Learning Experience).

Popda ini baginya juga sebagai ajang kopetensi dan untuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, oleh hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian para atlet dari kalangan pelajar, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

"Kalah atau menang dalam kopetensi bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan," ucap Juhaini.

Selain itu, Popda ini kata Juhaini merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh peserta didik di Kota Pangkalpinang guna menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam berolahraga.

"Popda ini bukan hanya tentang memenangkan mendali atau teropi, tapi juga tentang semangat kebersamaan dan sportivitas. Mari kita menjunjung tinggi nilai nilai fair flay dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan," ungkanya.

"Saya berharap Popda kali ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh peserta didik di Pangkalpinang, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman berharga bagi semua peserta," imbau Juhaini.



Dipost Oleh Ara

Selamat membaca di situs kami.

Tinggalkan Komentar