Logo
images

Kecam Genosida Israel, KAMMI Bersama Ratusan Masyarakat Babel Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

PANGKALPINANG. Beritalain.id - Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bersama ratusan  masyarakat Bangka Belitung melakukan aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina

Ketua PW KAMMI Babel, Ihsan Abdillah mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas masyarakat Bangka Belitung terhadap tindakan genosida Israel pada rakyat Palestina yang harus terusir dari tanah, dan negara merea sendiri. 

Saat ini kata Ihsan, lebih kurang 230 hari rakyat Palestina dijajah dan terusir dari negara sendiri, ketidak tersediaannya sumber air bersih, tidak ada penerangan lampu dan listrik, kedinginan karena rumah yang seharusnya menjadi tempat utama untuk berlindung dari cuaca ekstrem, hujan panas dan lainya hancur. 

Sampai sekarang pun, serangan demi serangan yang tidak berkesudahan, terlebih tindakan agresi militer yang menargetkan anak- anak dan perempuan Palestina. 

 "Kita negara Indonesia juga punya catatan sejarah untuk meraih kemerdekaan dari penjajah, tidak terlepas dari kontribusi negara Palestina yang mendukung Indonesia untuk merdeka," kata Ihsan, Sabtu (25/05/2024). 

Diketahui aksi solidaritas yang di gagas oleh KAMMI wilayah Bangka Belitung dan elemen masyarakat ini melakukan aksi di titik Nol Kilometer Kota Pangkalpinang dan melakukan longmarch serta melakukan penggalangan donasi. 



Dipost Oleh Ara

Selamat membaca di situs kami.

Tinggalkan Komentar