Logo
images

Empat Orang Wanita Babel Ikuti Pelatihan Wasit Berlisensi

Beritalain.id --- PANGKALPINANG. Sebanyak 4 (empat) orang wanita mengikuti pelatihan wasit sepak bola berlisensi C3 dan C2 yang di gelar oleh Asosiasi  Provinsi PSSI Bangka Belitung yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkapinang.

Ade Lestari (24) mengatakan keikutsertaan dirinya pada pelatihan wasit ini merupakan atas kemauan dirinya sendiri, dimana khususnya belum adanya wasit wanita di wilayah kerjanya, Kabupaten Bangka dan umunya di Provinsi Bangka Belitung.

Wanita yang tertarik pada olahraga karete dan sepak bola itu sendiri mengakui dengan mengikuti pelatihan wasit ini dirinya banyak mengetahui bermacam ilmu yang sebelumnya yang tidak ia ketahui apa tugas menjadi seorang wasit.

Dari pelatihan ini pun, sebelumya hanya melihat pertandingan dari luar lapangan sekarang dirinya mendapatkan banyak pembelajaran berupa materi serta praktik menjadi penagdil di lapangan hijau tersebut.

Saat disinggung kesiapan dikemudian hari jika di tunjuk untuk memimpin pertandingan, dirinya sudah siap untuk menjadi pengadil lapangan hijau tersebut.

"Harus memiliki pembekalan mental yang kuat untuk menjadi seorang wasit, terlebih ditengah tekanan suporter dan pemain," tukas Guru Olahraga sekolah SMP 1 Belinyu itu, Rabu (26/10/2022). 



Dipost Oleh Ara

Selamat membaca di situs kami.

Tinggalkan Komentar