Logo
images

Pj Wali Kota Pangkalpinang Buka Festival Pasir Padi 5 Spesial Peh Cun,

PANGKALPINANG. Beritalain.id - Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan membuka Festival Pasir Padi ke-5 spesial Peh Cun tahun 2024, Senin (10/06/2024) berpusat di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Lusje mengatakan dalam festival ini pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain lomba Barongsai, lomba makan otak-otak serta ada lomba mendirikan telur (peh cun).

Baginya Peh Cun (mendirikan telur) ini merupakan moment yang sangat langka, dimana cuma ada sekali setahun dalam penanggalan china yakni pada Tanggal 5 Bulan 5 sehingga puncak pada Festival Pasir Padi spesial Peh Cun dilaksanakan hari ini.

"Ternyata tidak mudah mendirikan telur, yang lain bisa mendirikan telur sampai 3-5 telur, saya satupun tidak bisa," ujarnya sembari tersenyum.

Sambung Lusje, pada moment ini merupakan upaya Pemerintah Kota Pangkapinang untuk melakukan publikasi kepada dunia luar bahwa pangkalpinang mempunyai Peh Cun.

Baginya, Pantai Pasir Padi Pangkalpinang ini merupakan pantai yang berbeda dengan pantai lainnya, pasalnya Pantai Pasir Padi tanahnya padat sehingga kita bisa mengadakan lomba moto cross disini. "Biasanya kebanyakan pantai-pantai pasirnya lembek, tapi tidak dengan Pantai Pasir Padi yang bisa dilalui oleh kendaraan baik bermotor dan mobil," urainya.

"Ini sangat luar biasa, tingggal kita bagaimana memaksimalkan promosi sumber alam kita dengan potensi yang ada sehingga orang dari luar untuk datang kesini sehingga dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," tukas Lusje.



Dipost Oleh Ara

Selamat membaca di situs kami.

Tinggalkan Komentar